Selamat Datang Di Blog Serba - Serbi Kabupaten Sekadau

Senin, 04 Juli 2011

9 Tempat Terindah Di Indonesia

 Berikut ini adalah tempat-tempat di Indonesia yang tergolong dalam tempat-tempat terindah, diantaranya:
1. Pulau Bali
Pulau Ini termasuk salah satu pulau terindah bukan hanya di Indonesia tetapi juga di tingakat Dunia. Pulau Bali merupakn pulau wisata terbaik. Di Pulau Bali banyak tempat-tempat wisata yang dapat dikunjungi seperti Kintamani, Pantai Kuta, Tanah Lot, Danau Batur, Tampak Siring, Bedugul dan sebagainya.
2.  Candi Borobudur, Yogyakarta
Candi Borobudur merupakan salah satu candi Budha yang terletak di desa Borobudur, Magelang Jawa Tengah. Candi ini dibangun ketika Samaratungga seorang raja dari dinasti Syailendra saat ia memerintah di Jawa Tengah. Candi Borobudur termasuk dalam daftar tujuh keajaiban dunia. Candi Borobudur ini terdiri dari blok batu-batu besar dengan arsitektur yang megah.
3.  Pulau Komodo
Pulau Komodo terletak di sebuah selat antara Pulau Flores (NTT) dan Pulau Sumbawa (NTB). Pulau komodo ini terdapat hewan jenis reptil berupa kadal terbesar di dunia dengan nama latin "Varanus Komodoensis" yang beratnya dapat mencapai 140 Kg dengan panjang 3 meter . Para ahli percaya bahwa hewan komodo ini merupakan sisa binatang purba jaman Dinosaurus.
4.  Danau Tiga Warna / Kelimutu Lake
Danau ini oleh dunia disebut-sebut sebagai salah satu dari sembilan keajaiban dunia. Danau tiga waran terletak di Gunung Kelimutu, Flores, NTT. Danau-danau ini saling berdekatan dengan warna yang berbeda.  Danau kawah tersebut adalah Tiwu Ata Polo (Danau Merah), Tiwu Nua Muri Kooh Fai (Danau Hijau) dan Tiwu Ata Mbupu (Danau Biru). Danau Kelimutu merupakan danau satu-satunya danau di dunia yang airnya dapat berubah setiap saat,
5.  Gunung Bromo
Gunung Bromo meruakan salah satu dari lima gunung yang berada di komplek Pegunungan Tengger. Gunung Bromo merupakan gunung yang masih aktif, Gejala alam yang menjadi ciri khas gunung ini adalah sebuah kawah gunung yang berada di tengah kawah dengan hamparan lautan pasir yang mengelilinginya.
6.  Taman Laut Bunaken
Bunaken merupakan Taman Laut yang sudah sanggat terkenal, taman laut ini memiliki 20 titik penyelaman (dive spot) dengan kedalaman yang bervariasi hingga 1.344 meter. Taman Nasional Bunaken didirikan pada tahun 1991 dengan luas keseluruhan 79.056 Ha dengan perbandingan 97% habitat laut dan 3% daratan.
7.  Danau Toba
Pada awalnya danau toba merupakan sebuah gunung berapi, yang diperkirakan meletus sekitar 73 ribu tahun yang lalu. Akibat letusan dari gunung ini yang sangat dasyat hingga mampu mempengaruhi iklim di seluruh dunia dan membentuk sebuah kawah supervolcano terbesar di dunia.
8. Candi Prambanan
Candi Prambanan merupakan candi Hindu terbesar di Asia Tenggara, Candi yang terletak di perbatasan antara Jawa Tengah dan Yokyakarta ini dibangun sekitar tahun 850 Masehi. Menurut Legenda, candi-candi di komplek candi prambanan ini dibangun dalam satu malam saja oleh kesaktian Bandung Bondowoso sebagai syarat mempersunting Loro Jonggrang.
9.  Puncak Jayawijaya dan Carstenz
Puncak yang juga terdaftar sebagai salah satu dari tujuh puncak benua (Seven Summit) merupakan incaran pada pendaki gunung di berbagai belahan dunia. Puncak Jayawijaya terletak di dalam Taman Nasional Laurentz, Papua. Puncuk ini diselimuti oleh salju abadi dan merupakan salah satu dari tiga padang salju di daerah tropis yang terdapat di dunia.
Carstenz Pyramid dengan ketinggian 4884 mdpl adalah salah satu puncak yang bersalju dan merupakan puncak tertinggi di Asia Tenggara dan Pasifik yang terletak dalam rangkaian Pegunungan Sudirman.

"------- >>>>>>>>>>>>>> *------* <<<<<<<<<<<<<< -------"
-->> Ket. Semua Data Diambil Dari Berbagai Sumber <<--

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Perhatian-------------->>>>>>>>>>>>>!!!!!!!!

>>>>>>>>> Redaksi menerima komentar tentang isi blog, apabila Redaksi merasa isi komentar mengandung unsur SARA, FITNAH, dll..... Maka Redaksi Berhak tidak menampilkan isi komentar >>>>>>>>>>
>>>>>>>>>> Terimakasih Anda Telah Bergabung Di Blog ini >>>>>>>>>>