Selamat Datang Di Blog Serba - Serbi Kabupaten Sekadau

Selasa, 05 Juli 2011

Tempat - Tempat Rekreasi Di Kabupaten Sekadau

1. Air Terjun SemirahMerambang
Air terjun yang berada di desa........ yang masih masuk dalam daerah Ensalang ini terdiri dari 3 tingkatan. Untuk mencapai lokasi air terjun ini dari Kota Sekadau kita membutuhkan waktu kira-kira 40 menit.

2. Batu Jato, Nanga Taman
Terletak di Desa Pantok Kec. Nanga Taman, tempat rekreasi ini ramai dikunjungi oleh masyarakat baik masyarakat di sekitar Kab. Sekadau maupun masyarakat dari  kabupaten lain. Keramaian ini dapat kita jumpai pada hari-hari libur sekolah maupun hari-hari libur kerja. Kondisi air yang begitu alami, hamparan batuan-batuan besar yang  terdapat  di sepanjang alir sungai sehingga aliran air yang menghempas bebatuan seperti menyanyikan harmoni  alam dan kawasan hutan yang masih terjaga memberikan kepuasan tersendiri bagi para pengunjung yang berkunjung ke tempat ini. Untuk mencapai tempat ini dari Kota Sekadau dapat ditempuh melalui jalur darat yang membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam perjalanan. 
3. Sungai Merah
Sungai Merah merupakan tempat rekreasi yang paling murah-meriah, dengan kondisi yang hening dan para pengunjung juga dapat mandi di sungai ini. Mungkin banyak yang bertanya mengapa sungai ini disebut Sungai Merah, nah secara singkat dapat dijelaskan sungai ini diberi nama oleh masyarakat sebagai sungai merah karena kondisi air yang berwarna merah yang mana airnya bersumber dari rawa-rawa atau bersumber dari tawang (bahasa daerah setempat).
Jika ingin berekreasi atau sekedar melepas kejenuhan dari aktivitas rutin tempat ini cukup cocok karena letaknya tidak jauh dari Kota Sekadau tepatnya di komplek kantor bupati sekadau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Perhatian-------------->>>>>>>>>>>>>!!!!!!!!

>>>>>>>>> Redaksi menerima komentar tentang isi blog, apabila Redaksi merasa isi komentar mengandung unsur SARA, FITNAH, dll..... Maka Redaksi Berhak tidak menampilkan isi komentar >>>>>>>>>>
>>>>>>>>>> Terimakasih Anda Telah Bergabung Di Blog ini >>>>>>>>>>